Sunday, February 22, 2015

Cara Install Ulang Laptop/PC dengan Flashdisk

Drivermu - Cara Install Ulang Windows Menggunakan Flashdisk | Baiklah kali ini saya akan share tutorial tentang install ulang laptop dengan flashdisk.  Baca juga artikel sebelumnya Download Hotspot Shield v3.42 Gratis.

Menginstall ulang komputer dengan flashdisk bukanlah hal yang mustahil. Biasanya saat ingin melakukan instalasi sistem operasi seperti windows 7,  diperlukan DVD yang telah diburning untuk melakukan instalasi. Kita memerlukan DVD-ROM atau sejenisnya untuk memasukkan DVD yang telah di burning dengan windows 7.

Cara Membuat Media Instalasi Windows 7 dengan flashdisk
Cara Membuat Media Instalasi Windows 7 dengan flashdisk
Akan Tetapi, bagaimana jika laptop/pc yang ingin kita install OS-nya tidak memiliki DVD-ROM? Hal ini tentu saja akan merepotkan karena kita harus menyiapkan DVD-ROM eksternal yang harganya lumayan mahal. Tapi jangan khawatir, dengan sebuah software bermana rufus, kita bisa membuat bootable di flashdisk.

Bootable dengan flashdisk maksudnya adalah membuat laptop kita booting dengan flashdisk. Biasanya di settingan BIOS, kita bisa memibuat boot dengan harddisk atau dengan CD-ROM, tetapi dengan software rufus ini kita bisa membuat Boot USB.

Untuk membuat media instalasi sistem operasi dengan flashdisk, silakan download software rufusnya disini. Setelah itu, siapkan flashdisk yang isinya kosong dan memori penyimpanan flashdisk minimal 4 GB dan tentunya kalian telah menyiapkan sistem operasi yang ingin di buat bootable misalkan windows 7, 8, 8.1, linux dan lainnya.
Cara Membuat Media Instalasi Windows 7 dengan flashdisk
Klik untuk memperbesar

Silakan buka aplikasi rufusnya dan setting sesuai dengan gambar diatas.
  • Pada tanda yang diberi warna biru, pilih ISO Image seperti gambar diatas.t
  • Tanda yang diberi warna hijau berfungsi untuk memilih dimana tempat penyimpanan operating systen. silakan sesuaikan.
  • Kemudian tekan start dan tunggu prosesnya hingga selesai.
Sekarang kalian telah membuat bootable di flashdisk dengan rufus. Kini kalian tidak perlu lagi mmebuat media instalasi dengan CD/DVD karena dengan flashdisk juga bisa. Setelah itu kalian hanya perlu masuk BIOS dan melakukan booting dengan flashdisk. Cara Masuk BIOS dan Menyetting BIOS dapat kalian baca di artikel selajutnya.

Terima kasih telah mengunjungi Drivermu - Cari Driver Software dan Games disini. Download juga software Anti Pencurian File di sini.


Demikianlah artikel tentang Cara Install Ulang Laptop/PC dengan Flashdisk. Jika ada pertanyaan, saran, request atau link rusak, silahkan hubungi admin di Facebook Terima Kasih :D

Anda sedang berada di halaman Cara Install Ulang Laptop/PC dengan Flashdisk dengan url permalink http://drivermu.blogspot.com/2015/02/cara-install-ulang-laptoppc-dengan.html. Semoga artikel ini bermanfaat.

Artikel Menarik Lainnya :

    17 komentar:

    1. nice info gan,tapi ane belum berani install ulang pc ane kwkwkwkw :>)

      ReplyDelete
      Replies
      1. haha, dicoba aja dlu gan.
        ane awalnya juga tku2 tpi ane coba dan berhasil :D

        Delete
    2. gan ane reques aplikasi photoshop dong

      ReplyDelete
    3. ane sering tuh pke rufus klo temen minta bantu instal ulang sama ane 8-)

      ReplyDelete
    4. wah udah diluar kepala saya gan haha
      makasih tutorialnya

      ReplyDelete
    5. Bermanfaat banget gan infonya :D ditunggu kunbalnya lagu jason mraz nya dah ada tapi cuma sebagian :D yogayusanto.blogspot.com

      ReplyDelete